Selasa, 19 Maret 2013

3 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami



Cara mencerahkan wajah sering jadi pertanyaan setiap orang istimewanya wanita. Setiap orang merasa kesal dengan wajah kusamnya, sehingga selalu mencari cara mencerahkan wajah. Wajah tampak dan bersinar menjadi dambaaan siapa saja, baik itu kaum wanita bahkan kaum pria pun mendambakan wajah yang tampak cerah.
Kulit wajah adalah hal yang paling merepotkan bagi tiap wanita. Diantara bahan-bahan aktif yang sekarang mulai di pakai baik di kedokteran maupun di salon kecantikan untuk mencerahkan kulit adalah dengan cara pengelupasan sel-sel mati seperti produk dengan bahan-bahan aktif. Kulit yang halus kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Karena itu, banyak produk perawatan kulit ditawarkan. Tak hanya mencerahkan kulit atau menjaga kelembapannya saja, tapi juga untuk menjaga kulit tetap semulus bayi.

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami
Berikut ini ada beberapa bahan-bahan untuk membantu anda mencerahkan wajah secara alami agar senantiasa terlihat indah di pancang mata, tidak hanya menghaluskan tetapi juga menyehatkan.

JERUK NIPIS
Buah yang satu ini lebih dikenal sebagai penghilang bau amis,atau campuran penyedam makanan.Tapi sebenarnya air jeruk nipis ini juga banyak manfaatnya untuk kecantikan dan kesehatan. Air yang berasal dari daging buah ini dikenal sanggup membuat pori-pori mengecil dan menghilangkan kelebihan pada jenis kulit berminyak.
Manfaat: Untuk merapatkan pori-pori kulit. Ambil daging jeruk nipis, oleskan pada kulit wajah. Biasanya di sekitar hidung dan pipi yang pori-porinya terlihat besar. Untuk memutihkan dan menghaluskan kulit. Usapkan Potongan jeruk nipis pada wajah dan kulit bagian tubuh lainnya.

ALPUKAT
 
Cara mencerahkan wajah yang selanjutnya adalah dengan menggunakan buah Alpukat. Konon alpukat banyak sekali manfaatnya terutama untuk kecantikan. Dengan ilmu pengetahuaan, terbukti bahwa alpukat memang kaya vitamin, mineral,dan minyak alami. Alpuklat banyak mengandung vitamin A,C dan E, zat besi, potasium, niasin, serta protein yang tidak biasanya terdapat dalam buah. semua zat ini berguna bagi kesehatan dan keindahan kulit.
Manfaat: Sebagai pelembab.Ambil bagian dalam kulit alpukat, yang mengandung humektan, dan mampu menahan kelembaban kulit. Gosokkan secara lembut ke seputar wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuh wajah menggunakan air dingin. Lakukan malam hari sebelum tidur karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja.

PENGGUNAAN MASKER
Penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk mempercantik diri dengan perawatan menggunakan beberapa jenis tumbuhan seperti halnya sayuran. Masker dapat menegangkan dan melicinkan kulit wajah. Kulit yang masih remaja boleh menggunakan masker alami dari sayuran ataupun buah-buahan seperti:
  1. Bengkuang. masker bengkoang dapat mencerahkan wajah dan menghilangkan flek hitam serta pigmentasi pada kulit wajah.
  2. Kentang. masker kentang dapat memutihkan kulit wajah serta melembutkan.
  3. Tomat. masker tomat dapat menghaluskan wajah dan melicinkan kulit wajah.
Di atas adalah beberapa tips cara mencerahkan wajah secara alami. selain aman untuk digunakan karena berbahan alami bebas dari bahan kimia dan juga sangat menghemat uang anda. Ada baiknya mencoba tips diatas agar kulit anda selalu terlihat cerah dan sehat..
Semoga Membantu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar